Migrasi cPanel ke DirectAdmin

Kami sampaikan bahwa saat ini akun-akun paket Hosting Standard telah kami migrasikan dari server cPanel ke server DirectAdmin.

Migrasi ini kami usahakan seemless, anda tidak perlu melakukan perubahan DNS karena kami menerapkan DNS Cluster. Akan tetapi bila domain anda menggunakan NS eksternal maka anda harus mengubah A record domain anda dari IP lama ke IP baru, yang kami sampaikan di email terpisah.

Beberapa hal terkait DirectAdmin dapat disampaikan sbb:

  1. Fitur hosting DirectAdmin hampir sama dengan hosting cPanel, seperti adanya dukungan Cloudlinux, Apache, MySQL, PHP Selector, softaculous, antivirus dll.
  2. Saat ini database PostgreSQL tidak tersedia, karena belum adanya dukungan integrasi dari DirectAdmin.
  3. Akses ke control panel Directadmin menggunakan url: https://namadomain:2083.
  4. Akses webmail menggunakan url : https://namadomain/webmail.
  5. Saat ini directadmin belum mendukung autologin untuk phpmyadmin, sehingga akses phpmyadmin bisa mengunakan url: http://namadomain/phpmyadmin atau melalui panel directadmin. Lakukan proses login menggunakan username dan password database yang telah dibuat sebelumnya di directamin.

User manual control panel DirectAdmin bisa dipelajari diĀ https://site-helper.com/evo/sitehelper.php

Kami menawarkan paket Reseller Hosting menggunakan control panel DirectAdmin dengan harga sama seperti sebelumnya dan tidak ada batasan jumlah user/sub-akun. Bila anda tertarik dan setuju akun reseller anda dimigrasikan ke control panel Directadmin, silakan email keĀ support@whplus.com

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Posted in News. Comments Off on Migrasi cPanel ke DirectAdmin

Comments are closed.