Mengarahkan domain ke blogspot

By | 26 September 2013

1. Pastikan Anda sudah memiliki nama domain yang sudah aktif. Silakan order di sini bila Anda belum punya domain sendiri.
2. Login ke domain control panel di sini.
3. Scroll ke bawah dan cari menu dan klik ‘DNS Management’. Setting CNAME Records, masih dalam menu DNS Mangement, klik tombol Manage DNS, pada halaman yang baru muncul klik tab CNAME Records, lalu klik tombol Add CNAME Record. Isi Host Name dengan www, lalu isi Value dengan ghs.google.com pada pilihan Type In A Fully Qualified Domain , untuk TTL biarkan saja sesuai default dan klik tombol Add Record.
4. Langkah terakhir adalah seting A Record, klik tab A Records, kemudian klik tombol Add A Record.

  • Untuk Host Name biarkan kosong, isi Destination IPv4 Address dengan 216.239.32.21, untuk TTL biarkan apa adanya. Kemudian klik tombol Add Record
  • Lakukan lagi langkah pengisian A Record ini sebanyak 3 kali dengan mengisi IP Address dengan nomor 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21 . Sehingga nanti akan ada 4 records yang dihasilkan

Langkah selanjutnya Setting di blogger Anda.

1. Pertama login ke blogger Anda terlebh dahulu
2. Klik pada pilihan Switch to Custom Domain.
3. Pada jendela yang baru klik pilihan: Already own a domain? Switch to advanced settings Isi domain dengan www (sebagai sub domain) misalnya : namadomainanda.com, masukan kode captcha klik Save Setting. Masih dijendela yang sama, centang kotak kecil yang bertulisakan Redirect namadomainanda.com to namadomainanda.com, klik Save Setting.
4. Langkah Custom Domain Blogspot telah selesai. Diperlukan waktu beberapa jam untuk mengakses blog dengan domain baru tersebut.