Pembatasan Pemakaian Inode

Untuk menjaga performansi server hosting maka Whplus menerapkan aturan pembatasan jumlah inode untuk setiap paket hosting sbb:

* Paket shared hosting standard max 100,000 inode,
* Paket shared hosting special/combo max 300,000 inode.

Pemakaian Inode
Inode dapat diartikan sebagai jumlah file dan folder dalam satu akun hosting, termasuk email yg masih tersimpan di server. Sebagai contoh instalasi wordpress standard memiliki sekitar 1000 file dan folder. Anda dapat melihat jumlah inode yang terpakai melalui cpanel anda.

Akun yang melebihi batasan jumlah inode akan langsung dikenakan penghentian sementara (suspend), namun untuk akun yang terus-menerus membuat dan menghapus file secara teratur, meskipun memiliki ratusan ribu file dan tidak menyebabkan kerusakan sistem tidak akan dikenakan penghentian sementara (suspend). Jadi silakan untuk rajin mengecek jumlah inode terpakai melalui cpanel anda.

Umumnya penyebab utama inodes berlebihan disebabkan oleh penggunaan Catch-all email dan tidak pernah diperiksa. Seiring waktu, terkumpul puluhan ribu pesan (atau lebih) yang akhirnya mendorong account inode anda melewati batas. Untuk menonaktifkan kotak surat default Anda, login ke cPanel dan pilih “Mail”, lalu “Default Address”, “Set Default Address”, dan kemudian ketik :fail: No such user here.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Posted in News. Comments Off on Pembatasan Pemakaian Inode

Comments are closed.