Gus Dur Wafat

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Mantan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) telah menghadap sang Khalik pada sekitar pukul 18.45, Rabu (30/12) dalam usia 68 tahun. Beliau wafat setelah sempat mengalami krisis dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.  Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini dirawat di Ruang VVIP Nomor 116 Gedung A RSCM. Sebelum dirawat di RSCM Jakarta, Gus Dur sempat menjalani perawatan medis di RS Jombang Jawa Timur, pada Kamis (24/12/2009), karena kelelahan setelah melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren di Jawa Timur.

Kepastian wafatnya Gus Dur disampaikan oleh Salahuddin Wahid yang juga merupakan adik kandungnya. ”Saya mendapat kabar lewat pesan pendek yang disampaikan oleh asisten pribadi Gus Dur bernama Sulaeman,” kata Salahuddin saat diwawancari TVOne.

Mantan Presiden Abdurahman Wahid rencananya akan dimakamkan pagi ini dalam upacara kenegaraan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri yang akan memimpinnya.

Whplus mengucapkan bela sungkawa yang setinggi-tingginya dengan doa dan harapan semoga beliau diterima disisi Allah subhanallahu wata’ala sesuai dengan amal ibadah, jasa dan pengabdianya pada masyarakat, bangsa dan agama. Amiiin.

Posted in News. No Comments »

Comments are closed.